Aplikasi Cocosheet

“CoirSheet” Sabut Kelapa : Media Tanam untuk Desain Arsitektur Hijau

Komunitas Hijau Indonesia telah berhasil mengujicobakan media sabut kelapa menjadi media tanam pengganti tanah. Hal ini patut diacungi jempol, karena dari merekalah yang punya inisatif untuk membesarkan bahan sabut kelapa menjadi bahan untuk media tanam.

Aplikasi bisa dilihat digambar berikut ini :

Sabut kelapa yang di desain sedemikian rupa dalam bentuk cocosheet, cocomesh, cocopot digunakan untuk berbagai aplikasi dalam penghijauan di taman-taman bunga atau pekarangan.

Adalah Ibu Maria Lutfisani yang bekerjasama dengan kami RumahSabut Yogyakarta dalam mengembangkan produk-produk sabut kelapa untuk media tanam yang alami.

Langkah kecil ini, semoga semakin menyadarkan bahwa potensi sabut sangat luas untk dikembangkan menjadi media-media kreatif, khususnya untk konservasi lingkungan.

Sebelum ini, rumahsabut Yogyakarta juga telah mengeluarkan produk spon cuci alami berbahan sabut kelapa dengan nama cocospon, detil produk lihat disini. Produk ini dikeluarkan sebagai bentuk partisipasi mendukung green community, kelompok pecinta lingkungan yang hijau, karena selama ini produk spon cuci piring yang beredar berbahan sintetis yang tidak mudah di urai. Semoga sumbangsih produk dan pemikiran ini bisa bermanfaat untk lingkungan dan untuk keberlangsungan alam yang hijau.

By : Tukang Kelapa

Mansur Mashuri

Comments
  1. Bisa minta alamat atau kontak dari rumah sabut? kami ingin informasi lebih lanjut tentang produk untuk green wall seperti yang telah diulas diatas… terima kasih…